Alumni Development Program

Alumni Development Program (ADP) adalah program yang ditujukan untuk membantu para alumni ENVOY dalam mempercepat pengembangan bisnis mereka.

Program ini memastikan bisnis yang dimiliki para alumni ENVOY tetap terpantau perkembangannya dan tetap berkelanjutan. Pengembangan bisnis yang dimaksud dalam program ini tidak hanya dari sisi pendapatan, namun juga peningkatan skill dan etika pengelolaan bisnis. Hal ini semata-mata agar kelak para alumni ENVOY menjadi pengusaha yang handal dan tetap berintegritas sehingga mampu menyebarkan kebermanfaatan bagi masyarakat luas.

logo alumni envoy pendek-01 edit websiteHasil riset evaluasi program ENVOY menemukan bahwa banyak para mahasiswa yang sudah tidak menerima beasiswa mengalami tutup bisnis sejak tahun pertama. Hal ini terjadi karena mereka masih merasa belum memiliki kemampuan dan mental yang mumpuni untuk mengelola dan mengembangkan bisnis mereka.

Melalui Alumni Development Program, para alumni ENVOY akan mendapatkan pembekalan lebih lanjut mengenai pengembangan bisnis mereka sehingga bisnis yang mereka jalankan tetap berkelanjutan serta mampu berkembang menjadi lebih besar lagi. Program ini berfokus pada pengembangan bisnis melalui beberapa sub program yaitu Coaching, Fasilitasi Pameran, Konsultasi Bisnis Online dan Portal Alumni. Dalam kegiatan Coaching, para Alumni diberikan kesempatan untuk mendapatkan bimbingan dari para coach yang berpengalaman dalam dunia bisnis.

adp websiteProgram ini membuka kesempatan kepada Alumni untuk dapat menceritakan kendala yang dihadapi ketika menjalankan bisnis. Peran coach dalam hal ini akan membantu Alumni untuk mencarikan solusi atas permasalahan yang dihadapi tersebut. Melalui coaching, para coach juga diharapkan dapat menyalurkan semangat positif kepada para alumni untuk terus menjalankan bisnisnya dan meraih kesuksesan.

Selain coaching, ADP juga memiliki konsultasi bisnis Online yang merupakan wadah bagi alumni untuk mengkonsultasikan bisnisnya via email. Pihak Mien R. Uno Foundation bertindak sebagai penghubung antara alumni dan coach dan memastikan alumni mendapatkan jawaban atas pertanyaan bisnisnya secara real-time.

Salah satu tujuan ADP adalah tetap menjaga hubungan baik dengan alumni ENVOY, oleh karena itu program ADP juga mengadakan kunjungan usaha alumni sehingga para alumni dapat saling belajar dan pihak Mien R. Uno Foundation dapat terus memantau perkembangan bisnis serta meningkatkan kedekatan personal dengan para alumni.

Program ADP juga memberikan fasilitasi pada kegiatan pameran tingkat nasional. Hal ini bertujuan untuk memfasilitasi para alumni untuk memperluas segmentasi pasar mereka, sekaligus memperkenalkan produk usaha mereka sehingga produk usaha mereka dapat semakin dikenal khalayak umum.

“Success is Not an accident, it’s a commitment to daily habits that allow for sustainable business growth” -Rebekah Radice-

Comments