Entrepreneur Development Scholarship for Youth (ENVOY)

Pendidikan merupakan hal yang penting bagi generasi muda, sebab mereka yang akan menjadi penerus bangsa.   Namun di Indonesia, sebagaimana di negara berkembang lainnya, pendidikan saja tidak menjamin tersedianya pekerjaan.

Sembilan juta pemuda Indonesia masih menganggur, dan ironisnya diantara mereka berpendidikan tinggi.  Lapangan kerja yang tersedia tidak sebanding dengan pertumbuhan angkatan kerja.  Oleh karena itu perlu upaya agar para pemuda terutama yang berpendidikan tinggi mampu menciptakan lapangan kerja untuk dirinya sendiri dan untuk orang lain dengan memacu mereka menjadi wirausaha muda. Beasiswa-untuk-mahasiswa

Sebagai bagian dari komitmen Mien R. Uno Foundation untuk membantu generasi muda, Mien R. Uno Foundation menyediakan beasiswa kepada para generasi muda yang memiliki keterbatasan kemampuan ekonomi namun ingin atau sedang belajar di perguruan tinggi dan berminat menjadi wirausaha.

Program ini dikhususkan pada program S1 dimana akan membantu para mahasiswa bukan hanya untuk menyelesaikan  kuliah, namun juga mencegah mereka menjadi pengangguran.

 

Maksud dan Tujuan

  1. Memberikan bantuan fasilitas pendidikan bagi individu yang pernah atau sedang memiliki usaha serta memiliki semangat wirausaha
  2. Membantu para mahasiswa yang kurang mampu untuk bisa mandiri dengan menjadi wirausaha

 

Kriteria Calon Penerima Beasiswa

  1. Tidak mampu secara ekonomi
  2. Pernah, sedang atau memiliki rencana untuk membuka usaha

 

Proses Seleksi

 Untuk bisa mendapatkan beasiswa dari MRUF, para pemohon harus mengikuti prosedur yang telah digariskan oleh mitra MRUF.  Pada tahap akhir, MRUF mewawancarai calon penerima beasiswa dan memutuskan apakah mereka layak menerima beasiswa wirausaha MRUF.

Setelah lolos seleksi, para penerima beasiswa akan mengikuti program kewirausahaan MRUF.  Diharapkan mereka dapat memiliki unit usaha sendiri sehingga memiliki penghasilan yang dapat menopang biaya kuliah.

Penyaluran Beasiswa

Beasiswa akan disalurkan ke rekening masing-masing melalui mitra MRUF yakni KSE, Paramadina dan PPSDMS

Alumni

Alumni program diharapkan dapat terus melanjutkan usahanya.

INFO TERBARU :

Berhubung banyak yang menanyakan soal program ini, maka kami informasikan bahwa seleksi penerima beasiswa ini dilakukan oleh mitra kami yaitu KSE dan PPSDMS. Bagi yang memerlukan beasiswa saat ini kami sarankan untuk mencari ke lembaga lain. Informasi pembukaan beasiswa ini akan diumumkan melalui mitra kami.

Terima Kasih