Business Coaching 1: MRUF ENVOY IX

Bertempat di Kota Surabaya pada tanggal 14 Oktober 2017, perjalanan tim program ENVOY untuk menyelenggarakan Business Coaching 1 bagi mahasiswa ENVOY IX dimulai. Business Coaching merupakan salah satu kegiatan utama dari program ENVOY yang rutin diselenggarakan di setiap angkatannya. Dengan didampingi oleh business coach yang tersertifikasi, kegiatan Business Coaching bagi mahasiswa ENVOY IX bertujuan supaya mahasiswa mampu meningkatkan skala usaha bisnis mereka melalui perencanaan bisnis yang taktis dan penyelesaian masalah yang strategis.

Pasca ditantang melalui Key Performance Indicator (KPI) untuk mencapai target-target dalam pengembangan bisnisnya di Training 1, mahasiswa ENVOY IX merasa hadirnya kegiatan business coaching membantu mereka dalam mencapai target-target tersebut. “Saya akan selalu siap ketika diberi tantangan, tapi kerasa sulit ketika dijalankan. adanya coaching ini sangat mambantu kesiapan dalam hal memacu daya pikir untuk berbuat sesuatu diluar kebiasaan.” Ujar Akhmad Janni, pemilik usaha kuliner, Klepon Buah Surabaya.

Melalui Business Coaching 1, mahasiswa ENVOY IX juga diajak oleh para coach untuk menyiapkan mental dan berpikir layaknya seorang wirausaha. Salah satunya adalah Ikhsan Maulana, pemilik usaha minuman kemasan bernama Minibucks, yang setelah mengikuti Business Coaching 1 merasa lebih siap menghadapi permasalahan yang menimpa bisnisnya.“Yang tadinya saya merasa nyerah dengan masalah yang sedang terjadi pada saya dan Minibucks.

Setelah diberikan saran, target, dan motivasi seolah-olah Minibucks akan balik lagi kaya dulu. Seperti intan yang mendapatkan pressure kuat di perut bumi, kita perlu juga mendapatkan tekanan agar bisa bernilai seperti intan.”
Business Coaching 1 berakhir di pemberhentian terakhir yaitu kota Bandung pada akhir Oktober 2017. Diharapkan melalui sesi Business Coaching 1, mahasiswa ENVOY IX mampu meningkatkan kemampuan mereka dalam mencari alternatif-alternatif pengembangan bisnis maupun penyelesaian masalah yang terjadi pada bisnis mereka ke depannya. (DS)