Knowing Myself: My Business, My Passion

 

Jakarta, September 2017— Dengan tema Knowing Myself: My Business, My Passion, kegiatan Training 1 MRUF ENVOY IX yang bertempat di Hotel Desa Wisata, TMII, Jakarta Timur telah sukses diselenggarakan pada tanggal 18-24 September 2017 lalu. Training 1 MRUF ENVOY IX merupakan babak pertama perjalanan ke 23 mahasiswa ENVOY IX pada program pendampingan kewirausahaan oleh MRUF yang akan mereka jalani selama setahun kedepan.

Sesuai dengan tema yang diusung di tahun ini—Knowing Myself: My Business, My Passion, kegiatan Training 1 MRUF ENVOY IX dengan Bapak Sahala Harahap dan Bapak Rahmadsyah sebagai Trainer, mengajak 23 mahasiswa ENVOY IX untuk menggali passion dan potensi diri mereka masing-masing. Menggali passion dan potensi diri dalam hal ini bukanlah tanpa alasan, melainkan bertujuan untuk menciptakan landasan yang kuat bagi setiap mahasiswa ENVOY IX dalam berwirausaha. Sehingga, mahasiswa ENVOY IX diharapkan mampu merancang target bisnis yang selaras dengan passion yang dimilikinya. “Training ini benar-benar mengubah pola pikir, membangun jati diri, dan kepercayaan diri.” Tutur Nidhal Darmawan, pemilik usaha konveksi, ND.co.

Selain itu, pada Training 1 MRUF ENVOY IX, mahasiswa ENVOY IX juga diajarkan untuk mampu berkolaborasi dan melihat potensi-potensi yang ada di sekitarnya. Hal ini juga diutarakan oleh salah satu mahasiswa ENVOY IX yaitu Haris Wajdi, pemilik usaha Yummy Milk & Yoghurt “Pada training 1 ini saya belajar bahwa menjadi seorang wirausahawan itu harus berintegritas, jujur, disiplin, dan selalu berpikiran positif.. Di training ini saya menjadi lebih semangat dalam menjalankan usaha yang di miliki dan bagaimana seharusnya saya menjadi wirausahawan yang dapat berkontribusi bagi masyarakat.” (DS)