Mien R. Uno Foundation dan Universitas Gadjah Mada Jalin Kerjasama Untuk Mengembangkan Wirausaha Muda Mahasiswa

6 Agustus 2017, bertempat di Ruang Multimedia Gedung Pusat UGM, telah dilaksanakan penandatanganan kerjasama antara antara Mien R. Uno Foundation dengan Universitas Gadjah Mada dalam hal penyelenggaraan program pembinaan kewirausahaan mahasiswa MRUF ENVOY (Entrepreneur Development Scholarship for Youth Program). Kerjasama ini merupakan bentuk sinergi antara Mien R. Uno Foundation sebagai yayasan yang berfokus pada pengembangan generasi muda melalui pendidikan kewirausahaan, dengan Universitas Gadjah Mada sebagai universitas kelas dunia yang mengedepankan nilai-nilai kewirausahaan.

Dalam penandatanganan kerjasama ini, pihak Mien R. Uno Foundation diwakili oleh Dr. Indra C. Uno selaku ketua Yayasan Mien R. Uno Foundation, sementara pihak Universitas Gadjah Mada diwakili oleh Dr. Drs. Senawi, M.P selaku Direktur Kemahasiswaan Universitas Gadjah Mada. Melalui kerjasama ini, para pihak sepakat untuk bersama-sama mengembangkan kewirausahaan di Indonesia khususnya di kalangan mahasiswa, guna terwujudnya Indonesia yang lebih mandiri.

“Kami sangat bersyukur dapat bekerjasama dengan Mien R. Uno Foundation karena pada dasarnya kita memiliki value yang sama yaitu mendidik mahasiswa kami dengan nilai-nilai kewirausahaan sehingga nantinya ketika mereka lulus, mereka tidak lagi disibukan dengan mencari pekerjaan, melain mampu membuka lapangan pekerjaan untuk orang lain.” Terang Dr. Senawi, Direktur Kemahasiswaan UGM.

Mien R. Uno Foundation berharap, dengan semakin eratnya hubungan MRUF dengan Universitas Gadjah Mada, akan semakin banyak pula bibit-bibit unggul yang berasal dari Universitas Gadjah Mada yang dapat dibina melalui program kewirausahaan mahasiswa MRUF ENVOY. Tidak hanya itu, MRUF juga berharap agar semakin banyak lembaga pembinaan kewirausahaan yang dapat memfasilitasi wirausaha muda untuk mengembankan bakat dan bisnis mereka.

MRUF akan terus mendorong munculnya generasi-generasi muda yang memilih wirausaha sebagai jalan hidupnya melalui kegiatan pengembangan bisnis seperti ENVOY. Di ENVOY kami memiliki kurikulum dan modul yang dapat digunakan oleh institusi kewirausahaan manapun yang berkomitmen terhadap pengembangan kewirausahaan, dan kami memberikan ini secara copy left. Artinya siapapun yang ingin menggunakan, menduplikasi, maupun memodifikasi modul ENVOY sangat kami persilahkan. Begitu juga dengan UGM sebagai kampus yang fokus dalam mengembangkan kewirausahaan.” Jelas Indra C. Uno dalam sesi sambutannya.

Melalui kerjasama ini, diharapkan mimpi MRUF dan UGM untuk mencetak wirausaha muda dari kalangan terdidik dapat terealisasi.

 

Oleh: Marcha Adiwara Prawita

Comments

You may also like these posts
Menebar Manfaat melalui Bisnis PercetakanKenali Bisnismu di Training 2 MRUF ENVOY VIII