Pembukaan Program MRUF ENVOY IX

Rabu, 20 September 2017, Mien R. Uno Foundation (MRUF) lembaga sosial non-profit yang berfokus pada pengembangan pendidikan kewirausahaan mahasiswa muda kembali menyelenggarakan “Pembukaan Program MRUF ENVOY (Entrepreneur Development Scholarship for Youth) IX”. Kegiatan ini merupakan kick off dari rangkaian Program Pembinaan Wirausaha Mahasiswa yang kini telah memasuki angkatan ke-9. Program ini merupakan program yang diperuntukan untuk membina para wirausaha muda dalam meningkatkan dan mengembangkan unit usaha mereka, sehingga mereka mampu hidup mandiri melalui usahanya. Mereka yang terpilih adalah mahasiswa yang tengah menjalani usaha minimal enam bulan berturut-turut, serta berkomitmen untuk menjadi wirausaha.

Pada angkatan ke-9 ini, jumlah mahasiswa penerima beasiswa mencapai 23 orang yang berasal dari 15 universitas negeri dan swasta di kota Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, dan Malang. Para mahasiswa tersebut merupakan mahasiswa terpilih dari 800-an lebih pendaftar Program MRUF ENVOY IX, yang telah berhasil melalui empat tahap seleksi ketat. Program ini merangkul dan bekerjasama dengan berbagai CSR perusahaan dan lembaga, seperti PT. Tower Bersama Infrastructure Group, William & Lily Foundation, Bank Mandiri, PT. AKR Corporindo, serta beberapa donatur individu lainnya.

Dalam acara Pembukaan Program tersebut, Dewan Pembina MRUF, Mien R. Uno menyatakan bahwa MRUF akan terus berkomitmen untuk mendidik generasi muda dari kalangan mahasiswa untuk menjadi wirausaha muda yang mandiri dan dapat memperkuat perekonomian Indonesia kedepannya. “Melalui Program MRUF ENVOY ini kami sangat berharap generasi muda Indonesia akan menjadi madiri dan dapat berkiprah di dunia internasional, untuk menjadi wirausaha-wirausaha yang sukses.” Terang Mien R. Uno. (MAP)